logo logo

Uang mengalir menuju ke nilai tambah kita

5 Ide untuk Membangkitkan Penghasilan Tambahan

Hanya ada dua cara untuk berakhir dengan lebih banyak uang, yakni  kita dapat menghabiskan lebih sedikit, atau kita dapat membuat lebih banyak. Secara pribadi, saya lebih menyenangi membuat lebih banyak. Saya lebih suka membuat lebih banyak dan memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan daripada selalu berbohong kepada diri sendiri mengenai apa yang saya inginkan.

Dalam hidup kita, banyak dari kita telah dihadapkan secara frontal dengan harus mencari cara untuk menghabiskan lebih sedikit uang. Di sekolah Kita belajar bagaimana mengatur dan hidup dari budget/anggaran. Kita berpikir tentang apa yang dapat  dikurangi di sana-sini, apa yang dapat Kita berhemat di sana-sini, dan Kita terus-menerus berfokus pada apa yang Kita harus tidak beli.

Tetapi bagaimana jika Kita berpikir tentang uang yang berbeda? Bagaimana jika bukan berfokus pada bagaimana untuk selalu berhemat, tetapi berfokus pada bagaimana membuat lebih banyak? Ada banyak kemungkinan untuk melakukannya.

Langkah pertama dalam membuat lebih banyak uang adalah memutuskan berapa banyak uang yang kita inginkan. Sekali kita telah memutuskan berapa banyak Kita ingin buat, tanyakan pada diri sendiri produk, layanan, atau nilai tambah apa yang bisa saya berikan untuk dapat  menghasilkan lebih banyak uang?

Apakah dunia, Boss Kita, komunitas Kita, sesama teman bisnis, sesama siswa, atau pelanggan Kita perlu  sesuatu yang Kita bisa sediakan?

Setelah Kita mengidentifikasi apa sesuatu itu, saatnya untuk mengembangkan dan memberikan produk itu, layanan, atau nilai tambah kepada mereka.

Berikut adalah beberapa ide untuk Kita mulai:

Ide # 1: Menjadi Intrapreneur

Saat ini, banyak perusahaan terbesar dan paling cerdas di Amerika adalah mempunyai budaya dalam perusahaannya adalah memuncuklan jiwa kewirausahaan antara karyawan dan eksekutif. Perusahaan seperti Google, mendorong karyawan mereka untuk menghabiskan sampai 20% dari jam kerja perminggu mereka untuk mengejar proyek-proyek pilihan mereka. Mereka didorong untuk “berpikir di luar kotak” dan datang dengan ide-ide baru dan inovasi. Intrapreneur adalah orang-orang yang menciptakan Post-It catatan untuk 3M, bahasa pemrograman Java untuk Sun Microsystems, dan bahkan Search Engine Yahoo .

Apakah perusahaan Kita di tempat kita bekerja memiliki barang/jasa tambahan diluar apa yang biasanya dijual untuk ditawarkan kepada pelanggan ?

Mungkin ada mesin, hubungan pelanggan, atau ide pemasaran yang diabaikan, atau aset lain dalam perusahaan yang tidak memberikan keuntungan yang maksimal. Dapatkah Kita membuat rencana untuk mengubah aset ini menjadi produktif yang menghasilkan uang tunai?

Dekati boss Kita dengan proposal untie bekerja-sama dalam memaksimalkan aset diluar jam operasionalnya untuk menghasilkan tambahan penghasilan. Kegiatan ini bisa menjadikan kita naik pangkat/promosi jabatan karena memberikan nilai tambah kepada boss kita.

Ide # 2: Cari apa yang dibutuhkan pihak lain dan Isi

Banyak orang yang paling sukses sepanjang sejarah telah mengidentifikasi kebutuhan di pasar dan memberikan solusi untuk itu. Jika Kita ingin mendapatkan lebih banyak uang – baik dengan bisnis Kita sendiri atau di samping pekerjaan Kita – Mulalilah untuk mengidentifikasi kebutuhan yang tidak terpenuhi dan menentukan bagaimana untuk memenuhi kebutuhan itu.

Pernahkan kita melihat banyaknya toko modern yang ada di Indonesia ini? Toko minimarket, toko roti, toko alat tulis dan toko apapun yang dengan merknya dikenal secara global di Indonesia. Mereka mencari tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yang mulai bergaya hidup modern, mereka bertanya kepada mereka apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk menjadikan hidupnya lebih nyaman,lebih berkualitas. Dan ahkirnya merk-merk terkenal itu mengisi kebutuhan masyarakat kita,dan mereka meraih momentumnya saat ini.

Selalu ada kebutuhan yang dapat kita  temukan untuk menciptakan bisnis dari produk/jasa di sekitar Kita.Penemuan-penemuan tersebut dapat secara tidak sengaja, biasanya penemuan tersebut dipakai sendiri untuk pribadi atau keluarga, namun setelah banyak yang menginginkan penemuan tersebut, maka penemuan-penemuan itu menjadi kebutuhan banyak orang, yang mungkin kita nikmati saat ini.

Ide # 3: Berpikir di Luar Kotak/kelaziman.

Pernahkah kita melihat air minum dalam kemasan yang sekarang banyak dijual dalam toko? Dahulu pada saat belum ada yang membuat air dalam kemasan, pembuat air minum yang pertama  dalam kemasan ,selalu berpikir bahwa suatu saat air minum yang bisa dibuat sendiri secara gratis akan dapat di kemas dan dijual dengan harga yang mahal. Air minum yang dapat dibuat sendiri sekarang banyak dicari untuk memenuhi kebutuhan orang modern meminum air minum yang praktis dalam kemasan. Pada saat ini banyak orang berterimakasih atas munculnya produk airminum dalam kemasan, sehingga mereka tidak repot-repot untuk memasak.

Seberapa jauh bisa Kita pergi ?

jika Kita bersedia untuk melakukan beberapa pemikiran out-of-the-box/ diluar kotak/ diluar kelaziman yang positif dan dapat memberikan kualitas hidup penggunanya bertambah baik, maka tidak lama lagi hidup kita akan selalu mendapatkan kebarokahan

Ide # 4: Memulai Bisnis di Internet

Hari ini, sebuah bisnis internet adalah salah satu yang tercepat dan termudah untuk memulai – bahkan sambil melakukan pekerjaan Kita saat ini. Kita dapat menemukan kebutuhan dan mengisinya untuk pasar yang sangat sempit, namun masih mencapai ribuan, atau bahkan jutaan orang di seluruh dunia akan mencarinya.

Jika Kita kreatif dan berseni, Etsy.com adalah situs e-commerce berkembang pesat di mana orang bisa menjual fotografi, karya seni, perhiasan, selimut, pernak-pernik, dan mainan untuk orang di seluruh dunia.

Jika Kita memiliki informasi yang besar untuk berbagi dengan orang lain, Kita dapat menjual e-book, file audio, materi pelatihan, program tutorial, dan produk informasi lainnya secara online dengan mudah, tanpa perlu mengirimkan satu kotak. Platform website seperti wordpress.com membuatnya mudah untuk memiliki sebuah situs web dan berjalan dalam waktu singkat.

Jika Kita memiliki pakaian atau barang-barang di sekitar rumah bahwa Kita tidak lagi menggunakan, memulai bisnis kecil dan menjualnya melalui tokobagus.com, berniaga.com dan masih banyak toko online yang memberikan fasilitas gratis untuk menjual. Ada ide bagus, jika Kita senang berburu barang murah, diskonan dan barang cuci gudang , mulailah untuk membelinya dan menjualnya secara online untuk mendapatkan keuntungan.

Kita tidak perlu memiliki mesin pemasaran besar di belakang Kita baik untuk berhasil menjual melalui internet. Ratusan website, blog, newsletter dan klub sudah memiliki pengunjung, pelanggan dan anggota yang bisa calon pembeli yang sempurna untuk Kita. Bicara ke situs atau pemilik blog dan menawarkan persentase dari apa pun yang Kita jual kepada pembaca atau anggota mereka. Ini kemudian menjadi win-win untuk semua orang yang terlibat.

Ide # 5: Bergabung dengan Perusahaan Jaringan Pemasaran/ MLM

Ada lebih dari 1.000 perusahaan yang menjual produk dan layanan melalui jaringan pemasaran /MLM dan penjualan langsung.  Dari produk kesehatan dan nutrisi, kosmetik, peralatan masak, mainan, materi pendidikan, dan layanan telepon – ada sesuatu untuk semua orang. Jika kita menjadi konsumen, menjadi perwakilan dari perusahaan besar; mereka tidak hanya memiliki produk yang luar biasa untuk ditawarkan, rencana kompensasi yang besar, dan program pendidikan untuk mendukung Kita dalam menjual produk mereka, disinilah ada kesempatan tak terbatas untuk berkembang  dan mendapatkan  kompensasi/uang. Tidak ada batasnya disini, yang ada batasnya hanya langit.

Ayo Cari perusahaan  sekitar kita yang telah berjalan beberapa waktu dan memiliki reputasi yang baik. Mencoba produk mereka dan pastikan Kita mencintai mereka. Jika Kita bersemangat tentang produk dan bergairah bersama orang-orang yang telah bergabung, kita dapat membuat banyak uang melalui daya ungkit dengan membangun downline untuk mengopersasikan penjualan kita

Hanya ingat, di mana pun Kita memutuskan untuk menempatkan energi Kita, kuncinya adalah menjadi lebih berharga untuk majikan Kita saat ini, pelanggan, atau klien kita. Lakukan ini dengan memberikan hal yang semakin baik dalam memecahkan masalah mereka, memberikan produk, dan menambahkan layanan yang mereka inginkan serta butuhkan.

Buatlah bagian dari visi dan tujuan Kita, memvisualisasikan dan menegaskan bahwa Kita membuat lebih banyak uang dari ide-ide Kita dengan memberikan nilai kepada orang lain. Mulai membaca buku dan artikel tentang hal itu dan berbicaralah dengan teman-teman Kita tentang hal itu. Kita akan mulai menarik berbagai peluang dan ide-ide. Kemudian segera bertindak, penuhi orang-orang yang paling tepat untuk mendukung  kita dalam meraih visi & tujuan kita.

 

Senangnya berbagi !
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Tumblr
  • More
bottom

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

bottom