logo logo

Sebentar lagi tahun 2012 berakhir,songsong 2013 dengan semangat

Halo pengunjung blog doktermandiri yang saya banggakan,
Saya doakan anda selalu tambah sehat, tambah bijaksana,tambah semangat dan tambah kaya raya ditahun 2013 dan doakan  saya mendapatkan hal seperti itu juga
Saya inging berbagi bersama anda tentang tentang rumus yang saya dapatkan dari Jack Canfield dan beliau dapatkan dari Psikoterapis Dr. Robert Resnick
E + R = O
Event + Response = Outcome
Dari rumus ini saya artikan  apapun yang terjadi dalam hidup ini baik yang sudah terjadi ataupun yang akan terjadi  adalah bagaimana kita melakukan respon /menyikapi dari kejadian-kejadian yang kita temui dalam kehidupan ini. Kejadian itu tidak akan dapat kita hindari /rubah karena itu sudah terjadi dan sudah harus terjadi karena hukum alam, yang dapat kita rubah adalah respon kita atau cara kita menyikapi kejadian itu,dan bagaimana kita mengantisipasi agar kejadian itu dapat diminimalkan dalam mendatangkan dampak negatif bagi kita.
Untuk mengubah hasilnya, yang harus kita lakukan adalah harus memberikan respon secara terus menerus terhadap kejadian yang timbul sampai  mencapai hasil yang kita inginkan.
Misal anda kemarin tanggal 1 Gajian/ mendapatkan pengsailan 1 juta kemudian anda merespon hal tersebut dengan membayar hal yang konsumtif dan tanpa ada yang anda tabung, Hasilnya anda akhir bulan tidak ada uang untuk ditabung,dan sampai kapanpun anda tidak bisa menabung, lain halnya jika anda merespon hal tersebut dengan menyisihkan 20 persen dari pendapatan anda untuk ditabung diawal bulan, maka diakhir bulan anda akan mempunyai tabungan,dan jika anda melakukan hal ini secara disiplin maka anda akan mempunyai tabungan yang lebih dari anda banyangakn di hari tua anda.
Saatnya berhenti menyalahkan kejadian,saatnya kita rubah respon kita terhadap kejadian yang ada sampai kita mendapatkan apa yang kita inginkan.
Selamat beraktivitas sahabat…
Senangnya berbagi !
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Tumblr
  • More
bottom

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

bottom