logo logo

SAPAAN

Assalamu alaikum Warahmatullohi wabarokatuh…

Senang sekali dapat berbagi informasi dengan anda semua, dan senang sekali kalau kita dapat saling bertukar informasi dan bertukar pikiran dalam menjadi  seorang dokter yang mandiri. Apapun profesi anda yang berkunjung disini, entah itu dokter,calon dokter atau istri/suami dokter atau bahkan pasien dokter itu tidak masalah, yang penting kita disini akan membangun suatu tali silahturahi dengan sesama sehingga kita akan semakin saling mendo’akan dan saling mendapatkan ridho dari Allah SWT pencipta alam semesta
Sekali lagi, selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya

Kami juga mengundang anda untuk bergabung bersama kami, silahkan bergabung di komunitas dokter kami di http://www.sobatdokter.com , kami mencoba memberikan informasi dan forum untuk berbagi pendapat,pengalaman dan keterampilan sesama dokter di Indonesia. Kami tunggu di komunitas dokter mandiri di http://www.sobatdokter.com

Salam
Maulana Adrian S,dr.SPT
Pengelola web ini 😀

Senangnya berbagi !
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Tumblr
  • More
bottom

10 Responses to “SAPAAN”

  1. rahmayaningsih mengatakan:

    assalamu’alaikum wr wb
    salam kenal,
    doki, bisa minta contoh surat kerjasama klinik dengan perusahaan

  2. drg sherviana mengatakan:

    salam kenal dok,
    haloo dok, gini kami buka praktek pribadi ( saya dan suami), baru saja berjalan 2 tahun, kami pernah mendengar tentang kerjasama pelayanan kesehatan gigi dengan perusahaan (misal, dengan bank, perusahaan asuransi, dll). Tapi kami masih sangat awam tentang hal tersebut. Yang ingin kami tanyakan:
    1. contoh surat penawaran kerjasama pelayanan kesehatan gigi dengan perusahaan.
    2. surat penawaran itu apa berisi dsftar harga juga ya dok?
    3. Apa perlu dilampirkan foto tempat praktek kami, dan alat2 yg digunakan?
    4. apa perlu dibuat proposal lengkap?
    Terima kasih waktunya sudah membaca comment kami, semoga dokter bisa membantu.

    • doktermoez mengatakan:

      Secara prinsip untuk membuat surat penawaran adalah melihat apakah ada kebutuhan di perusahaan/tempat yang dituju, jika ada kebutuhan maka kita memberikan surat penawaran. Jadi sebelum memberikan surat penawaran coba dicek apakah ada kebutuhan dari perusahaan tersebut,atau dari pegawai perusahaan tersebut, karena semakin banyak perusahaan yang menggunakan asuransi sehingga kita sebagai provider jarang langsung mendapatkan kerjasama ini. Namun jika sudah yakin akan kebutuhannya, dalam membuat suarat penawaran yang baik adalah memberikan nilai tambah kepada perusahaan tersebut,semisal dengan harga yang kompetitif, pelayanan ekstra, tempo pembayaran yang fleksibel dsb. Format surat penawaran seperti surat penawaran biasa, namun surat tersebut ada headline/kata-kata penawaran yang menarik sehingga diperhatikan oleh orang yang dituju. Untuk harga dan gambar, lebih baik jangan di ungkapkan semuanya, berikan contoh /daftar harga yang sering dilakukan dan dapat dibandingkan dengan provider lain, untuk gambar lebih baik diberikan gambar yang mencerminkan pelayanan tersebut mempunyai reputasi yang baik.

  3. ichol mengatakan:

    assalamu’alaikum,,,,,,,,
    salam hangat untuk semua,,,,,,
    sangat berharap sekali kalau ichol bisa berkumpul di tengah2 kalian semua,,,,

  4. tidar mengatakan:

    assalamualaikum, wr,wb. dok saya sangat ingin punya klinik seperti yang dokter paparkan di web ini,dok saya ini hanya seorang perawat dengan pddk s1 keperawatan, dengan pddk saya yg hanya perawat kan gak boleh tuh buka klinik, kecuali praktek keperawatan, apa ada di indonesia perawat praktek keperwt bisa praktek spt dokter, kan gak boleh tuh. kalau perawt yg praktek keperawt pastilah melakukan praktek pengobatan spt dokter, ttp uud kedokteran melarang untuk itu. nah gimana saya bisa punya klinik kalu saya gak bisa praktek keperwtn plus pengobatan. karena uu kedokteran tsb. mohon cari,in jalan keluarnya. kebetulan di tempat aku walau hanya sebuah desa tp dihuni oleh karyawan perusahaan multi nasional dgn jumlah karywn lbh dr 5 ribu orang belum lagi keluarganya. tolong ya dok. atas bantuanya diucapkan terima kasih.

  5. Dr. Thaib Saleh mengatakan:

    Selamat pagi dok.
    Salam kenal.
    Senang berkenalan dengan pak dokter, saya sangat tertarik dengan iklan bapak tentang Klinik Dokter.
    Saya seorang dokter umum yang bekerja di RS Pemerintah di daerah saya sebagai PNS sudah 4 tahun yang lalu. Walaupun saya seorang PNS saya mempunyai keinginan besar mendirikan usaha. Sudah cukup lama saya merencanakan mendirikan usaha di rumah saya yang kebetulan berada di daerah strategis di pusat kota didaerah saya. Dua tahun terakhir saya membuka usaha Warnet yang kenetulan saat itu Warnet menjanjikan, tapi seiring dengan waktu saat ini usaha ini mulai menurun.
    Tiga bulan terakhir ini saya baru sadar bahwa mengapa saya susah-susah mikirin usaha yang tidak sesuai dengan disiplin ilmu saya, mengapa tidak menggunakan profesi/skill saya sebagai dokter untuk berusaha? Sehingga pada mulan Maret 2011 saya membuka Tempat Praktek Dokter Umum yang saya kelola sendiri.
    Sampai pada subuh ini saya membaca iklan bapak tentang Usaha Klinik di Facebook dan mencari irmasi tersebut. Ada beberapa hal yang perlu saya konfirmasi dari bapak yaitu:
    1. Saya sangat tertarik dengan uraian singkat di website doktermandiri.com yang bapak kelola, tapi maaf saya juga masih ragu dengan informasi dari internet yang biasanya 80% tidak jelas dan banyak bukti hanya untuk kepentingan biaya pendaftaran dengan modus menjual E-book saja. Mohon penjelasan yang bisa meyakinkan saya untuk menjadi pengusaha sesuai dengan disiplin ilmu yang saya miliki.
    2. Saya sangat berkeinginan untuk menjadi dokter seperti apa yang bapak uraikan dalam websate. Saya butuh keyakinan untuk memulai usaha ini.
    3. Saya berniat sebelum saya benar-benar memulai usaha ini akan mengunjungi Klinik yang bapak kelola.
    Mohon maaf kalau pertanyaan saya tidak berkenan, pertanyaan-pertanyaan selanjutnya nanti saya kirim dilain waktu.
    Atas perkenaan Bapak diucapkan terima kasih.

    Hormat Saya.

    Thaib Saleh, dr.
    Alamat:
    Jln. HOS. Cokroaminoto No. 82
    Kota Gorontalo-Prov. Gorontalo.

    • Admin mengatakan:

      Terimakakasih Pak dr.Saleh atas pertanyaannya.
      Insya alloh saya akan jawab pertanyaan bapak :
      1. Informasi internet memang masih perlu di konfirmasikan terlebih dahulu dengan yang membuat isi dari web tersebut, dan internet adalah salah satu nilai ungkit saya untuk menyebarkan informasi dan ilmu, dan saya mempunyai visi bahwa semua dokter di indonesia harus mandiri dan bisa membuat perubahan dan membuat lapangan pekerjaan, sehingga Indonesia dapat setara. Saya menjual ebook untuk mengembangkan & menyebarkan ilmu mengenai bisnis klinik di internet, dan itu butuh biaya untuk beriklan dan biaya lain2nya sehingga saya harus jual ebook tersebut.
      2.untuk mencapai tujuan ke tempat yang kita tuju adalah langkah yang pertama, jadi langkah pertama harus dilakukan pak, seperti dalam memulai usaha langkah pertama adalah keyakinan, kemudian mencari informasi dan bayar harganya didepan untuk berhasil (bekerja keras, keluar waktu utk membaca /membeli buku dll)
      3.Jika ada waktu silahkan kunjungi klinik saya di Semarang, dan kunjungi situs klinikita di http://www.klinikita.co.id
      Terimakasih
      Maulana Adrian S

  6. yandri yani mengatakan:

    asalamualaikum

    • Admin mengatakan:

      wa alaikum salam .. terimakasih telah mengunjungi situs ini, maaf baru dibuat kontennya jadi belum komplit

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *