logo logo

Saatnya menjadi yang terbaik dibidang kita

Halo pembaca blog doktermandiri yang saya banggakan!

Hari ini saya ingin berbagi tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai orang yang terbaik dalam bidang kita dan menempatkan diri kita orang yang tidak lagi khawatir terhadap uang, karena pendapatan kita selalu berlebih.

Apakah Anda tahu bahwa satu jam per hari untuk belajar akan menempatkan posisi anda di bagian teratas bidang anda dalam waktu tiga tahun?

Pikirkan tentang hal ini, pencapaian anda hanya akan sejauh yang anda bisa dengan apa yang sekarang Anda tahu. Setiap kemajuan yang Anda buat saat ini dan seterusnya akan mengharuskan Anda belajar dan berlatih sesuatu yang baru.

Bagaimana untuk menjadikan anda menempati posisi teratas di bagian yang anda inginkan?

1. Berkomitmen untuk belajar seumur hidup

Salah satu kualitas pemimpin yang berprestasi di dunia ini adalah berkomitmen untuk pengembangan pribadi dan pengembangan profesionalisme yang berkelanjutan. Mereka memandang diri mereka sebagai orang yang bekerja keras atas dirinya, dan meyakini bahwa mereka akan selalu bekerja dalam kemajuan. Mereka tidak pernah menjadi puas atau puas. Mereka selalu berusaha menuju pencapaian yang semakin besar dalam pengetahuan dan pemahaman atas apa yang mereka bidangi.

2. Memposisikan menjadi yang teratas dalam lima tahun kedepan

Earl Nightingale mengatakan bertahun-tahun yang lalu bahwa satu jam per hari untuk belajar di bidang pilihan anda adalah rahasianya. Satu jam per hari belajar di bidang anda akan menempatkan anda di bagian atas bidang anda dalam waktu tiga tahun. Dalam lima tahun anda akan menjadi tokoh yang dikenal secara nasional dalam bidang anda. Dan dalam tujuh tahun, anda bisa menjadi salah satu dari orang-orang terbaik di dunia tentang apa yang anda lakukan.

3.Baca & pelajari semuanya yang anda bisa

Baca semua buku atau tulisan yang menarik tentang bidang yang anda inginkan. Mulai menjadi anggota atau langganan ke perpustakaan atau klub buku eksekutif yang membuat ringkasan buku menarik. Setelah itu mulai juga membangun perpustakaan anda sendiri, beli dan pelajari buku-buku penting dalam bidang anda. Jangan pernah pelit untuk pendidikan anda. Jika anda membuat keputusan hari ini untuk berinvestasi 3% dari pendapatan untuk pendidikan, investasi itu akan kembali kepada diri anda sendiri, kembali ke pengembangan pribadi dan profesional anda sendiri, dan yakinlah nanti, mungkin anda tidak akan pernah perlu khawatir tentang uang lagi.Karena investasi terbaik di dunia ini adalah ilmu yang ada di kepala kita, bukan emas atau properti.

4. Mulai membaca 50 buku per tahun

Jika Anda membaca satu jam per hari di bidang Anda, maka akan menjadi pembaca buku sekitar satu buku per minggu. Satu buku per minggu jika kita konsisten akan mendapatkan sekitar 50 buku per tahun. 50 buku per tahun akan diterjemahkan ke dalam sekitar 500 buku selama sepuluh tahun ke depan. Bagaimana menurut anda, berapa buku yang telah kita baca selama kita kuliah sehingga kita menjadi seperti saat ini?

5. Bergabung dengan top 1% penghasil uang terbanyak

Jika Anda hanya membaca satu buku per bulan, hal itu mungkin akan menempatkan anda ke bagian atas 1% dari mereka yang berpenghasilan terbanyak di lingkungan kita. Tetapi jika anda membaca satu buku per minggu, 50 buku per tahun, hal tersebut akan membuat anda menjadi salah satu orang yang terbaik,orang yang berpendidikan, cerdas, paling mampu dan orang-orang yang mempunyai bayaran tertinggi di bidang anda. Mulai dari hal ini akan mengubah hidup anda sepenuhnya.

6. Ayo berlatih!

Berikut adalah dua hal yang dapat Anda lakukan segera untuk menempatkan ide-ide diatas ke dalam praktek.

Pertama, meminta orang-orang sukses di sekitar anda, atau tokoh yang anda idolakan dalam bidang anda untuk memberikan rekomendasi buku terbaik mereka. Apapun saran mereka memberi anda, segera pergi keluar dan membeli buku-buku, bawa buku itu pulang dan mulai membaca selama satu jam setiap pagi sebelum anda mulai bekerja.

Kedua, ketika anda membaca, garis bawahi dan catat di buku resume anda ketika anda menemukan ide-ide penting yang dapat anda gunakan. Terapkannya segera dibidang anda. Mengambil tindakan semacam atau sesuai ide-ide yang baik dalam buku itu adalah suatu keharusan. Suatu saat anda akan kagum pada perubahan dalam karir anda.

Demikian tulisan singkat saya, semoga anda menjadi yang terbaik dibidang anda, sehingga anda tidak akan mengeluh tentang sedikitnya income yang anda dapatkan.

Selamat mencoba, dan salam sukses untuk kita semua

Maulana Adrian S,dr.SPT

Senangnya berbagi !
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Tumblr
  • More
bottom

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

bottom