logo logo

RENUNGANKU

Halo para pengunjung web Doktermandiri yang berbahagia, senang sekali berjumpa dengan anda, semoga kita selalu dapat dipertemukan bersama dan diberikan kemampuan untuk memberikan yang terbaik bagi negara Indonesia ini.

Saya disini ingin berbagi pemikiran bersama dengan anda, entah apa ini benar atau tidak, ini adalah pemikiran dan renunganku semata, tidak ada hal yang ingin saya jadikan sebagai polemik ataupun menentang kekuasaan saat ini, semoga renunganku dapat dirasakan dan dibagikan untuk teman sejawat yang saat ini menjadi tenaga kesehatan di Indonesia.

Negara Indonesia adalah negara besar dengan penduduk lebih dari 230 juta jiwa, dan negara potensial untuk membuat negara lain kaya,inilah  mengapa Indonesia di awal jaman terdahulu menjadi sasaran para penjajah untuk menghidupi warga negaranya agar lebih sejahtera, bahkan amerikapun menginginkan Indonesia untuk keluar dari Krisis ekonomi di tahun 2008 ini sebagai pangsa pasar yang potensial untuk menghapuskan pengangguran di negaranya. Namun mengapa dengan kita disini, yang tidak bisa memanfaatkan kebesaran negara Indonesia untuk menyejahterakan rakyatnya, membuat senang rakyat Indonesia dan menyehatkan para penduduknya?

Mari kita renungkan bersama,kita tidak ingin Negara Indonesia dijajah lagi oleh bangsa lain dalam bentuk lain, kita tidak ingin sebagai penonton di negara kita sendiri, dan kita tidak ingin negara ini hanya mendapatkan kesejahteraan sisa dari negara-negara lain yang memanfaatkan kebesaran pasar Indonesia ini.

Kita mulai dari mana untuk memberikan kontribusi bagi negara kita, mari kita mulai dari diri kita sendiri. Ayo kita bangun karakter diri yang dapat mandiri untuk menyejahterakan diri, sehingga kita tidak tergantung dengan orang/pihak lain untuk menyejahterakan kita. Pasar kita besar,rakyat Indonesia banyak, mari teman sejawat saling bahu-membahu untuk memberikan yang terbaik untuk mereka. Kita lihat perkembangan di dunia kesehatan saat ini, banyak barang import yang diproduksi oleh negara lain yang digunakan dalam fasilitas kesehatan kita, banyak teknologi yang harus kita bayar mahal, dan banyak tenaga asing yang didatangkan ke negara Ini hanya untuk bisa menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kita dan bahkan banyak produsen farmasi asing yang masuk untuk menikmati pasar Indonesia yang begitu besarnya? Dimanakah anak bangsa Indonesia? apakah kita tidak mampu untuk menangani itu semua? Apakah kita terlalu bodoh dan tidak mampu dibandingkan oleh orang asing yang datang ke negara kita dibidang kesehatannya?

Mari kita renungkan bersama, banyak rumah sakit skala Internasional dari pemodal-pemodal asing masuk ke Negara kita, mempekerjakan orang asing, dan mempekerjakan teman sejawat kita baik itu dokter,perawat,bidan dan tenaga kesehatan lainnya. Bahkan pemodal besar dalam negeripun ikut-ikutan mendirikan fasilitas kesehatan berskala Internasional dan mendatangkan tenaga-tenaga dari negara lain? Dimanakah anak negeri kita ini ditempatkan? Pernahkan melihat teman sejawat kita semua yang sibuk dengan  asyiknya mendedikasikan waktunya dan ilmunya sebagai pelayan di fasilitas kesehatan asing? mereka hanya dibayar tidak lebih besar dari tenaga asing yang mereka datangkan dari negara lain, dan teman sejawat ini tidak sadar telah membesarkan pemodal asing itu untuk membesarkan asetnya dan menjajah negara kita sekali lagi, mengambil uang rakyat kita untuk di juali produk-produk mereka, dijuali obat-obat mereka dan dijuali teknologi-teknologi mereka, sampai kapan hal ini akan terjadi?

Jika kita tidak mulai saat ini membangun kekuatan kemandirian bersama, sampai kapan kita hanya sebagai penonton di negara kita sendiri? Sampai kapan kita harus menjadi pelayan di negara kita sendiri, dan sampai kapan kita memberikan dan membesarkan aset pemodal-pemodal asing, dan sampai kapan kita sebagai pasar dari produk-produk negara lain?

Mulailah berpikir besar untuk membesarkan milik kita sendiri, jangan untuk membesarkan milik orang lain…

MARI BERSAMA MENUJU KEMANDIRIAN BERSAMA, CIPTAKAN KESEJAHTERAAN BAGI KITA DAN WUJUDKAN PELAYANAN KESEHATAN YANG BERKELAS INTERNASIONAL BAGI MASYARAKAT KITA OLEH DIRI KITA.

KALAU TIDAK KITA MULAI SAAT INI, KAPAN KITA AKAN MULAINYA?

AYO MULAI SEKARANG…

Silahkan bergabung di komunitas dokter kami di http://www.sobatdokter.com , kami mencoba memberikan informasi dan forum untuk berbagi pendapat,pengalaman dan keterampilan sesama dokter di Indonesia. Kami tunggu di komunitas dokter mandiri di http://www.sobatdokter.com

 

Senangnya berbagi !
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Tumblr
  • More
bottom

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *