logo logo

Ayo bangkit !

Halo sobatdokter mandiri yang berbahagia, berjumpa kembali dengan tulisan saya tentang motivasi.

Kali ini saya akan menulis tentang syarat-syarat kebangkitan bagi seseorang.  Menurut beberapa pernyataan, siklus hidup menurut perjalanannya seperti roda berputar, ada kalanya di bawah dan ada kalanya diatas.  Apakah anda setuju tentang pernyataan ini? Jika anda belum memahami tentang siklus ini dan tidak setuju tentang pernyataan tersebut adalah syah-syah aja, namun saya akan mengajak anda  untuk lebih merenungkan pernyataan tersebut.

Mari kita  coba amati kejadian-kejadian di sekitar kita. Pernahkah mendengar ada tetangga kita, kerabat kita sedang ditimpa kesusahan, kesulitan atau musibah?  setelah beberapa saat kemudian tetangga,kerabat kita tidak dalam musibah lagi, tidak ditimpa kesusahan atau kesulitan lagi. Dan proses perubahan itu ada yang cepat dan ada yang lambat. Ada yang dalam hitungan hari saja mereka dari kehidupan yang serba sempit, susah dan sulit menjadi mempunyai kehidupan yang serba lapang dan bahagia, namun ada yang bertahun-tahun mereka tidak berubah-rubah, dari susah/sulit tidak berubah-rubah menjadi lapang dan bahagia. Dan sebaliknya kejadian itu menimpa di berbagai kalangan yang tiba-tiba dari yang berkehidupan lapang menjadi berkehidupan sempit, dan ada yang lama di kehidupan lapang terus menerus tidak berubah menjadi berkehidupan yang sempit. Dan begitulah kiranya kehidupan ini. Kita bisa memilihnya jika kita menginginkannya. Bagaimana dengan sobat sekalian?

Namun kali ini saya ingin menulis tentang kebangkitan seseorang. Seseorang yang karena sikap sikapnya, kecerobohannya dan ketidaksengajaannya mereka menjadi jatuh kedalam kesempitan, kesulitan dan dia sadar akan perubahannya ini dan dia ingin bangkit dari keterpurukannya.

Ada beberapa hal yang perlu kita pahami tentang syarat kebangkitan seseorang  untuk menjadi lebih baik yakni

  1. mereka akan berubah karakternya,
  2. mereka akan berubah dalam kehidupan ibadahnya,
  3. mereka akan berubah akan keyakinan terhadap pilihannya,
  4. mereka akan berubah tentang kepemimpinannya
  5. dan mereka akan berubah  cara bermain /taktik/strategi menyikapi kehidupannya.

Jadi jika seseorang belum mengalami perubahan dari ke 5 hal tersebut diatas, mereka akan sulit bangkit untuk menuju kearah kebaikkan yang ingin dicapainya. Jika kita saat ini sedang dalam keadaan jatuh, maka perbaikan itu berawal dari diri kita sendiri, tidak ada perubahan instan yang dicapai dengan hanya merubah taktik strategi kita untuk menyikapi hidup ini, namun kita harus merubah diri kita secara total seperti ke 5 hal diatas.

Semoga bermanfaat.

Maulana Adrian S.dr SPT

 

Senangnya berbagi !
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Tumblr
  • More
bottom

One Response to “Ayo bangkit !”

  1. fernanda hutauruk mengatakan:

    Doo, adakan di medan dong

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

bottom